Senin, 27 Agustus 2012

Cannabis Melawan Osteoporosis

Seorang peneliti Israel menemukan cara pengobatan osteoporosis dengan ganja. THC dan CBD dapat mempercepat proses penyembuhan patah tulang. Osteoporosis adalah pengeroposan tulang yang terjadi akibat penuaan.

Sekitar 10 juta penduduk Amerika di atas usia 50 tahun mengalami osteoporosis dan 80% dari mereka adalah perempuan. Sebanyak 34 juta orang memiliki massa tulang yang rendah atau osteopenia yang bisa mengakibatkan osteoporosis. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa sistem endocannabinoid memainkan peranan penting dalam pengembangan massa tulang. Hasil riset ini dapat diarahkan untuk memerangi osteoporosis.

Kata osteoporosis berarti “tulang keropos” dan ini berhubungan dengan proses penuaan. Osteoporosis adalah suatu kondisi di mana tulang kita kehilangan kandungan mineral dan massa sehingga menjadi lebih rapuh dan rentan terkena patah tulang. Semua bagian dari tulang manusia dapat terkena penyakit ini terutama dibagian pinggul dan tulang belakang. Diperkirakan satu dari dua perempuan dan satu dari empat pria di atas usia 50 tahun akan menderita patah tulang karena osteoporosis selama hidup mereka.

Obat Biphosphonate seperti Boniva, accutane, Reclast dan Actonel biasanya diresepkan untuk pencegahan dan pengobatan osteoporosis. Namun obat-obatan tersebut memiliki efek samping seperti mual, sakit perut dan radang kerongkongan. Selain itu beberapa pasien mengalami nyeri otot dan tulang sendi, cardiac arrhythmias, dan efek samping lain yang disebut osteonekrosis (kerusakan tulang) pada bagian rahang. Pada tanggal 11 Januari 2011 FDA mengeluarkan peringatan baru tentang obat-obat ini, sebab setelah menggunakan obat-obatan tersebut selama lima tahun, tulang sebenarnya bisa menjadi sangat rapuh dan menyebabkan patah tulang paha dengan sedikit perasaan trauma.
Mengingat efek samping yang parah, tentu saja alternatif yang aman dan jelas yang kita cari.

Source:
http://bigbudsmag.com/
LGN
     

1 komentar:

Miliana mengatakan...

nice info terimakasih yah untuk berbagi

fungsi kartu alfamart

Posting Komentar